Satpolairud Polres Kubar Lakukan Pencarian Dua Nelayan Hilang di Perairan Sungai Mahakam

Kasat Polairud Polres Kubar, Kalimantan Timur, AKP Heru Santoso, S.H, mengatakan pihaknya masih mencari korban yang hilang di perairan sungai Mahakam Kecamatan Tering Kabupaten Kubar, Korban dilaporkan hilang sejak Senin (29/08/22).

Korban diketahui bernama :

  1. ALFONSIUS SATUQ, Lahir di Tering, 05 Nopember 1967, Petani/Pekebun, Katholik, Dayak Bahau, Alamat : Kmp. Tering Lama Ulu RT. 001 Kec. Tering Kab. Kubar.
  2. RISQI SAPUTRA, Lahir di Samarinda, 25 Februari 2000, Karyawan Honorer, Katholik, Alamat sesuai KTP : Kelurahan Sendawar RT. 003 Kec. Barong Tongkok Kab. Kubar.

“Pencarian hari ini kita, Satpolairud Polres Kubar bersama BPBD Kabupaten Kubar melakukan pencarian dua orang nelayan yang hilang di Perairan sungai Mahakam ,” ujar AKP Heru.

Berdasarkan keterangan saksi, Pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 sekira pukul 03.00 Wita, Sdr. ALFONSIUS SATUQ bersama menantunya RISQI SAPUTRA berangkat dari rumah menuju Sungai Mahakam bertujuan untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu, namun hingga pukul 08.00 Wita keduanya belum juga pulang kerumah sehingga Keluarga Korban panik dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Long Iram.

Saksi pun mencari korban dibantu nelayan lainnya. Tapi tidak juga ditemukan. Sementara pihak Polairud terus melakukan pencarian bersama BPBD dan dibantu warga setempat.

“Mohon do’a dari keluarga korban dan masyarakat agar kami bisa menemukan korban kembali, hendaknya kalau kita mencari ikan harus mengutamakan keselamatan,” ujar AKP Heru.

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *