Tim Verifikasi Itwasda Polda Kaltim Lakukan Pencocokan Data Jelang Serah Terima Jabatan Kapolres Kubar

Dalam rangka menjelang serah terima jabatan Kapolres Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Tim Verifikasi dari Bidang Internal dan Pengawasan (Itwasda) Polda Kalimantan Timur turut melaksanakan tugasnya dengan melakukan kunjungan ke Mapolres Kubar pada Rabu pagi, tanggal 13 Desember 2023.

Kedatangan Tim Verifikasi yang dipimpin oleh AKBP M. Dharma Nugraha, S., S.I.K., bersama anggota tim KOMPOL Zainal Asikin A.Md dan BRIPTU Yogi Mardianto S.H., disambut langsung oleh Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., serta para Pejabat Utama Polres Kubar.

Misi utama Tim Verifikasi Itwasda Polda Kaltim adalah melakukan verifikasi dan pencocokan data sehubungan dengan serah terima jabatan Kapolres. Verifikasi ini dilakukan untuk memastikan kebenaran dan kelengkapan data, termasuk pengecekan barang-barang inventaris di Polres Kubar. Sasaran pemeriksaan melibatkan semua fungsi yang terkait dengan tugas kepolisian yang telah berjalan serta inventaris yang ada.

AKBP M. Dharma Nugraha, S., S.I.K., menjelaskan bahwa kunjungan tim verifikasi ini dilaksanakan atas perintah Kapolda Kaltim, bertujuan untuk mencegah potensi permasalahan di masa depan. Jika dalam verifikasi ini ditemukan ketidakcocokan data, langkah perbaikan akan diambil secepat mungkin.

Verifikasi ini dianggap sangat penting guna memastikan bahwa proses serah terima jabatan Kapolres Kubar dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala terkait dengan data atau inventaris yang tidak sesuai. Kegiatan verifikasi ini mencerminkan komitmen untuk menjaga integritas dan keakuratan data dalam lingkungan kepolisian, serta memastikan kelancaran transisi kepemimpinan.

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *