Vaksin Presisi TNI-POLRI Polres Kubar Sasar Lansia Dan Anak Usia 6-11 Tahun Di SDN 003 Melak

Melak – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional di Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Polres Kubar saat ini tengah menggelar kegiatan Vaksin Presisi TNI-POLRI bagi Masyarakat lanjut usia (Lansia) dan Anak usia 6-11 tahun bertempat di gedung Sekolah Dasar SD 003 Negeri Melak, Jalan Dr. Soetomo Kelurahan Melak ulu Kecamatan Melak Kabupaten Kubar, Sabtu (29/1/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi secara menyeluruh kepada masyarakat serta mendorong optimalisasi Pembelajaran tatap muka (PTM) bagi usia anak jenjang sekolah dasar (SD).

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Melak IPTU Aluwih mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan jawaban kepada masyarakat dan para orang tua agar tidak merasa ragu dan khawatir atau takut anak-anaknya untuk divaksin, karena ini adalah merupakan bagian pemenuhan hak kesehatan dan upaya pemerintah dalam meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh baik kepada masyarakat maupun anak usia 6-11 tahun agar terhindar dan tidak terpapar virus corona.

Sehingga dengan terpenuhinya cakupan vaksinasi diseluruh lapisan masyarakat sampai pelajar tingkat sekolah diharapkan dapat segera memutus rantai penyebaran virus covid-19 dan ekonomi masyarakat menjadi pulih serta kegiatan proses belajar mengajar disekolah bisa berjalan normal kembali sebagaimana mestinya, pungkas kapolsek Melak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *