Wakapolres Kubar Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrime Melalui Kolaborasi Lintas Sektor

Kutai Barat- Bertempat di R. Rapat I Lt.II Bapedalitbang Pemkab Kutai Barat telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrime Melalui Kolaborasi Lintas Sektor di Kabupaten Kutai Barat. Selasa 7/5/2024

F.X. Yapan, S.H.,M.H Bupati Kutai Barat, H. Ediyanto Arkan, S.E Wakil Bupati Kutai Barat, Dr. Ayonius, S.pd.,M.M Sekertaris Daerah Kab. Kutai Barat, Yudianto Rihartono, S.T.,M.si Kepala Dinas Bapedalitbang, Ir. Abi Mael, M.si Kadis Kependudukan dan Capil, KOMPOL Ahmad Abdullah, S.H.,M.H Wakapolres Kutai Barat, Kapten Inf Darsono Perwakilan Kodim 0912/KBR, Jakaria Sekertaris Diskom, Ridwan Staf Petinggi, F. Steven Sekertaris Bapeda, Rinawati S Kadis Kesehatan, Jemansyah Kabid Dinsos, Juan Eko Gunadi Kasi Pemerintah, Tri wijaya Kabid Disperkimtan, M. Nurung Setkab, Daniel Setkab dan Seluruh OPD Kab. Kutai Barat.

Kegiatan tersebut dimulai dari pembukaan dari Kepala Dinas Bapedalitbang yaitu Mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Bappeda Litbang melakukan upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dengan membangunan kolaborasi lintas sektor Pemerintah dan Non Pemerintah di Kabupaten Kutai Barat. Dengan proses pembangunaan di Daerah Kab. Kutai Barat, isu kemiskinan selalu menjadi agenda penting, kesejahtraan masyarakat yang muncul sebagai tujuan pembangunan tidak lain adalah sebagai upaya untuk menghindari masyarakat dari resiko sosial yang menyebabkan seseorang menjadi miskin.

Penyampaian hasil verifikasi data kemiskinan Ekstrem di 8 Kampung 3 Kecamatan. Menyepakati Program kegiatan dan sub kegiatan untuk melakukan intervensi pada data sasaran masyarakat miskin ekstrem. Program kegiatan yang dilaksanakan dengan sumber dana dari Stakeholder Pemerintah dan Pihak Swasta. Kesepakatan Bersama Antara Pihak Pemerintah dan Pihak Swasta dalam intervensi masyarakat yang masuk dalam kelompok sasaran miskin ekstrem sebagai upaya penghapusan kemiskinan ektsrem di Kab.Kutai Barat. Penetapan Status Miskin Ekstrem 0% tahun 2024.

Harapan nya dengan diadakan rapat koordinasi ini dapat meningkatkan sinergitas maka saya yakin program yang dilakukan dengan tujuan menurunkan angka kemiskinan ekstrem dapat kita capai demi Kutai Barat Yang Semakin Adil, Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Ekonomi Kerakyataan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *