Ditengah Kesibukan Kegiatan Pencegahan Corona, Polres Kubar Salurkan Bantuan Sosial

Kutai Barat – Ditengah kesibukan menjaga stabilitas kamtibmas dan kegiatan kemanusiaan dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19, Polres Kutai Barat menyalurkan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat. Selasa, (14/04/2020) Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H didampingi Kapolsek Melak AKP Toni Joko mendatangi rumah keluarga para pasien yang dinyatakan positif rapid tes.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kapolres, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu para keluarga yang sedang tertimpa musibah. Keluarga dari para pasien yang dinyatakan positif rapid tes kami salurkan bantuan selain untuk meringankan beban sesama kami juga ingin memberikan dukungan moral kepada keluarga dan pasien.

“Kami salurkan bantuan kepada keluarga pasien, kami berharap dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga pasien dan sebagai bentuk dukungan moril kepada mereka”.

Saat ditanya berapa bantuan yang disalurkan, orang nomor satu dijajaran Polres Kubar itu menyebut empat belas (14) Kepala Keluarga (KK) yang sudah diberikan bantuan.

“Hari ini kami salurkan bantuan di 14 KK, kami berikan di Melak. Dan untuk di kecamatan Bongan dan Barong nanti akan kami distribusikan lewat Pak Kapolsek”. Tambahnya

Lebih lanjut Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dan menerapkan protokol pencegahan dan penanganan covid-19.

“Himbauan untuk masyarakat kami mohon untuk terus mematuhi aturan pemerintah. Terapkan sosial distancing dan protokol pencegahan covid-19 seperti tetap memakai masker dan jaga jarak”. Tutup Kapolres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *