Jauhi Pelanggaran Pesan Kapolres Pada Upacara Korp Raport Personel Polres Kutai Barat

Sebanyak 28 personel Polres Kutai Barat hari ini Kamis (02/01/20) resmi menyandang pangkat setingkat lebih tinggi, pada proses Korp Raport yang digelar dilapangan apel Polres Kutai Barat di jalan  Gajah Mada No.03 Kecamatan barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra.

Ke 28 Personel Polres Kutai Barat yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, yaitu dari usulan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020 dengan rincian, Ipda ke Iptu sebanyak 1 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 1 orang, Bripak ke Aipda sebanyak 4 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 15 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 3 orang, Bripda ke Briptu sebanyak 4 orang.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang disandang oleh Personel Polres Kutai Barat ini tentunya setiap anggota dapat memacu semangat dan termotivasi untuk meningkatkan kinerja dengan baik, sehingga harapan Polri untuk dapat diakui keberadaannya dan dicintai oleh masyarakat dapat terwujud.

Kenaikan pangkat bagi seorang anggota Pori tebntu mengandung konsekuensi yang lebih besar dan luas karena semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, semakin besar pula tugas dang tanggung jawab yang akan diemban, Ujar AKBP Roy Satya Putra.

Dirinya juga berpesan agar anggota hindari pelanggaran, tingkatkan pelaksanaan tugas secara proporsional dan profesioanl, jaga sikap dalam bergaul dikehidupan bermasyarakat, tingkat disiplin, loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas, tingkatkan rasa kebersamaan agar Polri menjadi solid dan dipercaya masyarakat, tinkatkan kemampuan dan kompetensi masing – masing personel dengan terus berlatih dan berlatih.

Lulusan Akpol tahun 2000 ini juga menekankan kepada seluruh personel Polres Kutai Barat utnuk tidak main – main dengan narkoba, judi dan minuman keras, juga mewaspadai masuknya paham terorisme, radikalisme, dan ekstrimisme jangan sampai ada anggota Personel Polres Kutai Barat yang tercemar dengan paham – paham tersebut, imbuhnya.

Saya secara pribadi dan dinas mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang sudah sah pada hari ini rekan – rekan sandang, semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa lebih meningkat kemampuan lagi dan terus berkarir untuk memajukan institusi Polri ini dan juga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,tutup Kapolres Kubar pada amanatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *