Kapolres Kutai Kartanegara Dampingi Kapolda Kaltim dan PJU Lakukan Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri di Yayasan BOSF Samboja Lestari

Kukar – Bertempat di Yayasan BOSF (Borneo Orangutan Survival Foundation) Samboja Lestari Rt. 001 Kel. Margomulyo Kec. Samboja Barat Kab. Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Penanaman 10 Pohon Bersama Polri.

Aksi penanaman pohon secara serentak ini merupakan pencanangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto dan turut dihadiri Edi Damansyah Bupati Kab. Kukar, Abdul Rasid Ketua DPRD Kab. Kukar, dr. Aldrianto Priadjati selaku Manager Regional Kaltim Yayasan BOSF.

Mendampingi Kapolda, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena juga tampak mengikuti kegiatan bersama dengan PJU Polda Kaltim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para tamu undangan.

Sebelum melakukan penanaman pohon  Kapolda Kaltim memberikan santunan kepada masyarakat membutuhkan yang rata-rata adalah para lansia (lanjut usia).

Irjen Pol Nanang Avianto menerangkan bahwa pihaknya melakukan ratusan pohon di kawasan BOSF ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan.

“Kita melihat sendiri apa akibatnya jika kita tidak merawat alam, menyebabkan longsor, banjir akibat dari pembalakan liar, pembakaran hutan serta kerusakan struktur tanah,” tuturnya.

Ia menyebut aksi penanaman pohon ini diinisiasi Kapolri sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana El Nino.

“Hal ini tidak hanya sebatas seremoni saja tetapi upaya kita bersama menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Diketahui kegiatan penanaman pohon tersebut tidak hanya dilaksanakan Polda Polda Kaltim dan jajaran secara serentak, namun dilaksanakan juga oleh Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan polda serta polres se indonesia.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *