Polres Kubar Beserta Instansi Terkait Semprot Disinfektan di Ruang Publik

Kutai Barat – Sebagai langkah pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Kutai Barat, sejumlah ruang publik dan jalan protokol disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Penyemprotan yang dilakukan pada Senin (21/09/20) oleh tim yang terdiri dari Polres Kutai Barat, Kodim 0912 Kubar, Sat Pol PP, PMK, dan BPBD Kubar ini menyasar 4 lokasi yaitu pasar Maleo barong Tongkok, Pasar Olah Bebaya Melak, Pelabuhan Melak, dan ruas jalan protokol.

Sementara itu Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra menjelaskan pada pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini kami menerjunkan tim gabungan dari berbagai instansi yang di bagi menjadi 4 kelompok.

untuk penyemprotan ini kami juga menurunkan beberapa peralatan seperti penyemprotan gendong yang digunakan untuk menyemprotan didaerah pasar dan pelabuhan, sedangkan untuk jalan protokol kita turunkan kendaraan AWC (Armoured Water Canon) milik Polres Kubar, dan mobil milik PMK.terang Roy.

Pria yang hobi motor trail ini juga mengatakan bahwa kita harus bersama – sama mengantisipasi penyebaran covid 19 ini meluas mengingat diwilayah Kutai Barat sendiri ada 113 yang terpapar virus ini.

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, serta menjauhi kerumunan, dan jangan menganggap remeh penyakit ini, tegas AKBP Roy Satya Putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *