Sinergitas 3 Pilar CIPKON OMB “Operasi Mantab Brata” Menjelang Pemilu 2024 di Polres Penajam Paser Utara

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Polres PPU Polda Kaltim — Dalam upaya proaktif menghadapi dinamika keamanan yang mungkin muncul menjelang Pemilu 2024, Polres Penajam Paser Utara merapatkan barisan dengan personel TNI dan SATPOL PP. Sinergi ini diwujudkan melalui pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi (CIPKON OMB) yang dikenal dengan sebutan “Operasi Mantab Brata.” Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini berlangsung pada hari kamis, 14 Desember 2023, pukul 10.00 hingga 11.00 Wita, menampilkan komitmen tinggi dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. IPTU Endang Supiyatno, Kepala Bidang Operasional Samapta Polres PPU (Kbo Sat Samapta), memimpin dengan ketegasan dan profesionalisme.

Kolaborasi erat antara Polres PPU, TNI, dan Satpol PP menjadi fondasi kokoh dalam menjaga situasi Kamtibmas. Kegiatan mencakup patroli di kantor KPU Kabupaten PPU, kantor PPK kecamatan Penajam, kantor Bawaslu Kabupaten PPU, serta gudang logistik KPU Kabupaten PPU.

“Komitmen sinergis dari tiga pilar keamanan ini menjadi landasan kokoh dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, serta memastikan kelancaran proses demokrasi pada Pemilu mendatang,” ungkap IPTU Endang Supiyatno.

Dengan hasil Operasi yang memuaskan, diantaranya terciptanya situasi Kamtibmas yang stabil dan aman di Wilayah Hukum Polres Penajam Paser Utara, menjadikan “Operasi Mantab Brata” sebagai langkah efektif dalam menjaga keutuhan proses demokrasi dan keamanan publik.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *