Dittahti Polda Kaltim Gelar Rakernis dan Sosialisasi Aplikasi “SI-TAHTI”

Balikpapan – Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Kaltim menggelar Rakernis dan Sosialisasi Aplikasi “SI-TAHTI” dengan tema “Mengantisipasi kejadian menonjol di Rutan Polri dan pengelolaan barang bukti dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024” bertempat di Rupatama Polda Kaltim, Kamis (16/11/23).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., didampingi Plt.Dirtahti Polda Kaltim, dan bersama narasumber pemateri yakni Kabidpropam Polda Kaltim, Kabiddokkes Polda Kaltim, Ketua Komisi Pemilihan Umum Balikpapan, Kepala Kantor P2TP2A Prov.Kaltim, dan Kepala Kanwil BRI Balikpapan, serta para peserta dari berbagai satuan kerja di Polda Kaltim dan Jajaran.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kaltim memberikan sambutan dengan mengatakan bahwa pentingnya pengembangan di era digital ini melalui Aplikasi SI-TAHTI kepada pengemban fungsi Tahti untuk mendata para tahanan yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang, diadakannya TPS khusus yang berada di Rutan Polri, dan penekanan pada keselamatan tahanan. Ditekankan juga kepada personil yang bertugas menjaga tahanan agar tetap disiplin sesuai SOP yang berlaku.

Selanjutnya dikesempatan yang sama, Plt.Dirtahti Polda Kaltim AKBP Eko Alamsyah, A.Md., dalam sambutannya mengatakan bahwa kepada peserta untuk mematuhi peraturan dan SOP, menangani tahanan yang sakit, memahami ketentuan penitipan barang bukti, dan berkoordinasi dengan KPU terkait pemilu 2024.

AKBP Eko menambahkan peserta nantinya akan diberikan pemahaman mendalam mengenai persiapan pemilu, pengelolaan barang bukti, dan pentingnya keamanan dan kesehatan tahanan.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *