Peringati HUT Ke-78 Korps Brimob Polri, Kapolda dan Wakapolda Kaltim Terima Anugerah Kehormatan Warga Brimob

Balikpapan – Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Korps Brimob Polri di lingkungan Satuan Brimob Polda Kaltim digelar di Lapangan M. Jasin Mako Brimob Stalkuda, Balikpapan, Kamis (16/11/23).

Adapun peringatan HUT Brimob Polri diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., selaku Inspektur Upacara.

Pelaksanaan upacara disemarakkan peragaan marching band Sakunta, seni beladiri eskrima, beladiri knife fighter, brifit dan juga penganugerahan warga kehormatan Korps Brimob Polri untuk Kapolda dan juga Wakapolda Kaltim. Penyematan pin anugerah Warga Kehormatan Korps Brimob ini dipasangkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kaltim dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim yang kemudian diserahkan kepada pesonel Brimob Polda Kaltim yang paling senior dan yang termuda.

“Semoga diusia ke-78 ini, Brimob Polri semakin eksis sebagai pasukan elite Polri yang professional Tangguh dan dapat diandalkan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban,” ucap Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda juga berpesan agar personel Brimob Polda Kaltim tidak merasa puas atas apa yang sudah dikerjakan. Jangan pernah merasa puas atas keberhasilan tugas yang dikerjakan dan jangan pernah bosan memberikan yang terbaik kepada organisasi dan masyarakat.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *