Jenderal Agus Subiyanto Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri

Jakarta – Ada momen menarik dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto diangkat menjadi warga kehormatan Korps Brimob.

Penganugerahan ini diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023). Agenda berlangsung khidmat.

Jenderal Agus Subiyanto kini resmi menjadi warga kehormatan Brimob. Dia diketahui merupakan calon Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono, yang akan segera memasuki masa pensiun.

Selain Jenderal Agus Subiyanto, ada tiga orang lainnya yang menerima penganugerahan sebagai warga kehormatan Korps Brimob. Mereka adalah Menteri ATR BPN Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, Kepala BNSP Kunjung Masehat, dan KSAD ke-33 Jenderal Dudung Abdurachman.

Selain itu, dalam acara ini juga diberikan penghargaan Satyalancana kepada para personel Korps Brimob. Ada empat orang yang hadir menjadi perwakilan penerima penghargaan. Mereka adalah:

1. Danpasbrimob III Korbrimob Polri Brigjen Gatot Hariwibowo (pengabdian 32 tahun)

2. Kaurren Satwanteror Pasgegana Korbrimob Polri AKP Tri Susanti (pengabdian 24 tahun)

3. Ps Pamin Ur SDM Men I Paspelopor Korbrimob Polri (pengabdian 16 tahun)

4. Ba Provos Kompo2 Batalyon B Resimen I Papelopor Korbrimob Polri (pengabdian 8 tahun)

Adapun dalam sambutannya di upacara peringatan HUT ke-78 Korps Brimob, Jenderal Sigit mengucapkan rasa bangganya terhadap Korps Brimob. Dia berharap Korps Brimob terus berkontribusi positif untuk Bangsa Indonesia.

“Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan penuh rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri di mana pun berada,” katanya.

“Semoga Korps Brimob Polri dapat terus menjadi pasukan elite kebanggaan Polri yang senantiasa mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *